Jumat, 25 Februari 2011

DAMAI DI HATI..

Siapa bilang jadi atasan itu enak?!Katanya nih...jadi atasan itu enak karena bisa nyuruh nyuruh.Tapi bagaimana kalau bawahan kita itu orang yang sangat tidak menyenangkan,yang selalu membuat kita terganggu dengan pekerjaannya yang lebih banyak tidak beresnya.Ingin rasanya memecat dia..tentu ini sebuah keputusan yang menyenangkan dan membuat pekerjaan kita menjadi lebih lancar.Tetapi sebaliknya hal ini bisa membuat bawahan kita kehilangan pekerjaan dan otomatis dia kehilangan sumber penghasilan bagi keluarganya.Bagaimana menghadapi situasi yang dilematis ini?Berikut ini ada sebuah sharing dari seorang pemimpin perusahaan..

"Saya percaya bahwa setiap orang punya kelebihan di balik setiap kekurangannya.Anak buah saya yang satu ini adalah termasuk tipe orang yang amat ulet,walau sikapnya sangat tidak menyenangkan.Saya mencoba untuk mengajaknya berbicara,dengan harapan dia mau berusaha memperbaiki sikapnya.Tetapi bukanlah hal yang mudah berbicara dengan orang yang tidak menyenangkan.Sejak sehari sebelumnya,saya berharap bahwa saya tidak terjebak dengan situasi yang emosional..dengan harapan bahwa itu akan membawa damai antara saya dengan anak buah saya.Puji Tuhan!Dia mau mendengarkan saya.Ketegasan di balik kesabaran dan senyuman saya saat berbicara dengannya,membuat dia menyadari semua kesalahannya.Saya memberikan kesempatan sekali lagi kepadanya.Diapun berjanji akan mengubah perilaku dan kinerjanya"

Dari sharing pemimpin perusahaan tadi saya mengambil kesimpulan bahwa pemimpin perusahan tadi bisa menyelesaikan dilema ini dengan damai karena terlebih dahulu dia menciptakan damai di hatinya sendiri dan dia berdamai dengan dirinya sendiri,sebelum dia berusaha mendamaikan hati anak buahnya.Dan inilah yang di namakan"DAMAI DI HATI" dan harapan untuk berdamai telah membawa kebaikan bagi sang atasan maupun bagi anak buahnya.

Tuhan menghendaki agar kita semua hidup damai satu dengan yang lain,meskipun dalam perbedaan.Ciptakanlah kedamaian dalam diri kita,dalam keluarga,dan di lingkungan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar