Selasa, 01 Maret 2011

TAK INGIN...

Ketika mulutku tak mampu bicara..
Tuk mengungkap gundah, nestapa yang ada..
Ketika ku ingin marah dan protes atas sikap orang lain..
Ku coba untuk bersabar..
Tetapi semua ada batas..
Tak ingin aku terus menerus berusaha menyenangkan perasaan orang lain..
Tak ingin juga aku berbasa basi..capek..lelah..
Tak ingin juga aku memaksakan sesuatu yang bertentangan dengan hati nuraniku..
Tak ingin juga jika diri ini di nilai dengan seenaknya..
Bertemu pun jarang dan bahkan ada yang tidak pernah..
Bagaimana dengan gampangnya menilai siapa diriku..
Semua punya hak untuk menjawab..
Jika dirinya terusik oleh sikap atau kata kata orang lain..
Termasuk aku..akupun berhak menjawab!!
Yang tau diriku adalahTuhan,aku,anak anakku,saudaraku dan sahabatku..
Aku tersenyum..ku tahan emosiku..aku memilih diam..
Aku mengalah untuk kebaikan..
Bahkan kurela melepaskan sebuah pekerjaan kalau itu tak sesuai kata hatiku..
Kurela juga memutuskan hubungan dengan siapapun kalau tidak membawa dampak positif untuk hidupku..
Terserah..apapun kata orang..
Yang merasa dirinya di tolak..terutama untuk urusan rasa cinta..atau apapun itu..
Yang katanya aku angkuh!Tidak rendah hati!Merasa diri paling cantik..Oh no..no..no...itu bukanlah aku!!
Tak habis pikir dengan orang yang memaksakan kehendak..
Aku..adalah aku...dan aku tahu yang terbaik untuk hidupku..
Aku sudah pernah di kecewakan orang..
Aangkah bodohnya aku.. kalau aku membiarkan diriku kecewa lagi.
Aku belajar dari pengalamanku dan hidup orang lain..
Itulah yang membuat aku selalu berhati hati dan kuat serta teguh dalam pendirian..
Tak ingin aku di kendalikan..
Tak ingin aku di hargai hanya dari segi materi..
Tak ingin aku membenci orang lain..
Tak ingin aku menyalahkan orang lain..
Tak ingin aku merugikan orang lain..
Tetapi aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa...
Aku adalah seorang wanita,orang tua tunggal untuk anak anakku..
Dalam segala keterbatasanku..kesederhanaanku..
Tertatih tatih aku membesarkan dan mendidik anak anakku..
Aku berjuang untuk kebahagiaan anak anakku..
Aku menjadi ayah sekaligus ibu untuk anak anakku..
Dan Tuhan menjadikan segala indah pada waktunya..
Anak anakku tumbuh dengan pribadi yang tangguh..
Mereka bertanggung jawab akan kewajiban mereka..
Belajar dan menyelesaikan studi tepat waktu..
Dan..
Tak ingin aku di lecehkan karena statusku yang janda..
Tak ingin juga aku di puja puji karena keberhasilan anak anakku..
Anak anakku berhasil dalam pendidikan,karena usaha mereka..
Dan perjalanan mereka masih panjang..
Tuhan lah yang menjadikan kami tetap kuat..
Penyertaan Tuhan yang sempurna..membuat semua indah pada waktunya..
Dan..
Aku tak ingin bermasalah dengan siapapun..
Kalau aku terusik aku akan menjawab..aku akan membela diri..
Tetapi kalau memang di perlukan,aku bukan tipe yang sulit untuk meminta maaf..
Bahkan dalam posisi tidak salahpun aku bisa minta maaf..
Dan bagiku..lebih baik temanku sedikit..tapi membawa dampak positif untuk hidupku..
Aku hanya ingin hidup damai..seperti orang kebanyakan..
TAK INGIN aku marah pada siapapun..
TAK INGIN aku bersedih...untuk hal hal yang tidak penting!!
Aku akan slalu ada dengan senyumku..candaku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar