Jumat, 01 April 2011

MENIKMATI PERAN..

Bertahun sudah menjalani profesi dan status ini...

Hidup di perantauan..

Mengatasi semuanya sendiri..

Menjadi ibu rumah tangga,wanita bekerja..

Juga merangkap kepala keluarga..

Sekali gus menjadi ayah dan ibu bagi anak anakku..

Dan..aku sangat menikmati peranku..

Walaupun kadang lelah..

Apalagi ketika masih bekerja sebagai pegawai tetap..

Kemudian menjadi jauh lebih ringan ..

Ketika memutuskan untuk berhenti bekerja full time..

Dan menfokuskan diri pada anak anak..

Mengerjakan berbagai hobby..

Mulai dari memasak,baca,menulis dan renang..

Aku memang orang rumahan..

Yang sulit sekali keluar rumah kalau bukan untuk hal hal yang penting..

Bahkan anak anakku mengatakan:"Mami keluar rumah kalau menghasilkan uang ya?"..

Begitulah kira kira..

Aku tetap mahkluk sosial yang perlu bergaul..

Tetapi aku memang type pribadi yang gak suka kumpul kumpul gak jelas..

Dan aku sangat menikmati peranku..menjadi ibu rumah tangga..


Sudah kebal diriku menghadapi berbagai masalah sendiri..

Jadi bukanlah hal yang terlalu berat dengan kesendirianku..

Dalam membesarkan anak anakku..

Merangkap berbagai peran..walau kadang berat..

Namun harus tetap di lakoni dengan hati yang ikhlas dan gembira..

Walaupun hidup dalam kesederhanaan..

Namun semua terasa indah ketika ada kebersamaan dengan anak anakku..

Bertahun lalu..

Aku membangun rumah yang kami tempati sekarang..

Aku merangkap "arsitek"dan mandor bagi tukang tukangku..

Aku juga yang mendesain interior rumahku..

Dan hasilnya..hampir semua yang mengunjungi rumahku..

Mengatakan bahwa rumah kami indah dan nyaman..

Bahkan tetangga tetangga mengatakan..

Rumah yang aku beli dengan kondisi yang sangat buruk..

Sekarang menjadi sangat indah....

Rumahku dan anak anakku..minimalis..

Aku sangat suka yang simple..

Dan aku sangat sadar bahwa keuanganku sangat terbatas..

Jadi aku cukup tau diri..untuk tidak memaksakan kehendak melebihi kemampuan..


Aku tidak membanggakan diriku..

Terkadang juga aku rapuh..walaupun senyumku tetap tersungging..

Namun aku harus tetap kuat untuk anak anakku..

Dan inilah yang aku jalani..

Suka atau tidak..semua harus ku lakoni..

Karena inilah jalan hidupku..

Dan aku percaya Tuhan akan menjadikan semua indah pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar