Sabtu, 18 Desember 2010

AKULAH IBU KEDUA BOCAH LELAKI ITU..

Akulah ibu kedua bocah lelaki itu..

Aku menyusui kedua bocahku,tak sedikitpun bocah bocahku mau menyusu menggunakan dot.

Aku pernah jadi kiper saat bocah bocahku main bola..bahkan berlanjut saat bocah bocahku menjelang remaja ketika itu baru saja perkawinan ku hancur berantakan..

Aku ingin jadi ibu sekali gus ayah untuk anak anakku.Walaupun secara psikis aku tak boleh memisahkan anak anakku dari ayahnya.Dan aku kalahkan semua egoku demi perkembangan psikis kedua anakku.Dan bocah bocahku itu tak pernah kekurangan kasih sayang dari aku dan ayahnya.Aku pun hampir tak pernah terpisahkan dari kedua bocahku.Satu nikmat yang sangat ku syukuri,di mana aku di beri kesempatan untuk menjadi ibu dan membesarkan bocah bocahku.Sebagai seorang ibu aku tidak sempurna,tapi aku terus dan terus belajar untuk peran itu.

Aku bertekad,bahwa sebagai seorang ibu..AKU TAKKAN GAGAL untuk menghantarkan kedua bocahku yang telah bujang ini untuk menjadi seorang yang berguna,sukses serta memilki bela asa,kepekaan dan kepedulian terhadap sesama.Sebagai istri aku pernah gagal,tapi sebagai seorang ibu..itu tidak akan terjadi!!



Akulah ibu kedua bocah lelaki itu...

Aku terkenang ketika telinga telinga yang takjub itu menyimakku mendongeng tentang buaya,kancil,dinosaurus,dan mobil balap.Dan bocah bocahku takkan memejamkan mata sebelum buku buku itu selesai ku baca.Dari mulut mungilnya keluar berbagai macam pertanyaan ketika ku bacakan ensiklopedi.



Akulah ibu kedua bocah lelaki itu..

Aku paling sering mengatakan:" hayo waktunya makan..hayo nak belajar dan kerjakan PR setelah itu silakan bermain,dan ku beri kalian kebebasan untuk mengatur waktu.



Kini bocah bocah lelaki itu sudah remaja...

Dan akulah ibu kedua remaja putra itu...

Kini mereka jadi sahabatku..

Walaupun aku tetap masih cerewet untuk mengingatkan kedua remaja putraku untuk makan dan intinya hidup teratur serta disiplin dalam segala hal.



Akulah ibu kedua remaja putra itu..

Suka atau tidak,suatu saat mereka akan memilih jalan hidup masing masing..mereka akan berkeluarga..mereka akan memanage keluarganya tanpa campur tanganku.Dan itu sudah selayak dan sepantasnya.



Akulah ibu kedua remaja putra itu..

Aku sangat bangga akan mereka.Perjalanan mereka masih panjang,begitu banyak godaan dan cobaan di luar.Dan aku iringi setiap langkah mereka dengan untaian untaian doa yang tiada henti.



Akulah ibu kedua remaja putra itu..

Waktu bergulir..berlalu..Kini tahun hampir berganti..

Dan kami bertiga..Aku dan kedua putraku..tetap bersama..sampai studi mereka slesai,bekerja dan berkeluarga..setelah itu tongkat estafet akan ku serahkan pada wanita pilihan mereka.



Akulah ibu kedua bocah lelaki itu yang kini telah remaja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar