Selasa, 11 Mei 2010

ANAK EMAS...

Seorang teman mengatakan..kl aku memperlakukan anak2ku seperti anak emas.Tidak terlalu ku pahami maksudnya.

Mungkin dugaan ku..maksudnya begini..aku terlalu memanjakan anak2ku.jarang melibatkan mrk secara fisik ut mengurusi mslh2 yg berhubungan dg pekerjaan rumah tangga.Yah..ku akui..aku memang mandiri..aku adalah type org yg berprinsip..selama aku bs melakukan sendiri aku akan lakukan..dan tdk akan menunggu..ut sesuatu yg bisa aku kerjakan sendiri.

Sering aku katakan kpd anak2ku..jg papi nya"MARI KITA JALANKAN TANGGUNG JAWAB KITA MASING2"..anak2 dg tugasnya belajar,menyelesaikan kuliah,mempersiapkan mental ut memasuki dunia kerja..aku dan papinya bertanggung jawab secara moril dan materi ut pendidikan anak2ku.

Aku jg sering mengatakan kpd anak2ku..harus bisa mengurusi diri sendiri..saat aku sibuk..saat aku sakit..saat aku hrs bepergian..bahkan saat kelak jika ajalku tiba.Dan dgn tegasnya anak2ku akan menjwb:"Pastilah bisa mi..percaya kami"..siipppp..mami percaya nak..

Seperti harapan semua org tua di belahan dunia manapun..menginginkan kesuksesan putra/i nya..begitu pula dgn aku..mengharapkan yg sama.

Menyiapkan anak2 menjadi pribadi yg tangguh,rendah hati,tdk gampang menyerah,mampu bersaing secara positif,siap menerima kesuksesan,bahkan kegagalan..dan mampu ut bangkit kembali itulah yg hrs kita tanamkan pd putra/i kita dari skrng.

Aku jd teringat pertanyaan seorg guru..saat aku mengambil raport anakku..kala itu anakku duduk di bangku SMP.."anak2 ibu koq pintar2..di kasi mkn apa sih bu?'..ku jwb sekenanya..minum ASI..hmm..lalu ku ralat:spt anak lain jg bu...mkn minum yg sehat..tp yg jelas semuanya berkat usaha dan ketekunan anak2 dlm belajar..tdk perlu les..krn saya percaya anak2 mampu dan punya tanggung jawab.

Kepintaran tdk lah mutlak ut menunjang kesuksesan..kemauan,ketekunan,mau terus belajar,tdk gampang menyerah..mengandalkan Tuhan dlm setiap perkara yg boleh terjd..itu jauh lbh penting!

Sebagai seorg ibu..aku blm sempurna..tapi aku sdh melakukan yg terbaik ut kedua putraku..dan aku percaya..selebihnya Tuhan yg akan bekerja..dan menjadikan semua indah pada waktu_NYA..AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar