Rabu, 12 Mei 2010

HUJAN ITU JUGA BERKAT...

Kalau sudah mulai mendung,gelap,kmd trn hujan..sering kali aku di hinggapi perasaan gak nyaman.Ada rasa takut..apalagi saat sendirian di rmh.

Ini mungkin di latar belakangi trauma masa kecil..tidak terlalu ingat persis kpn kejadiannya,tp yg jls saat itu menjelang mlm,kami sdg naik kapal motor bandung milik papa, yg memuat begitu byk barang.Aku masih sgt kecil ut mengingat persis kejadiannya..yg kuingat saat itu hujan gerimis,air sungai cukup deras(sungai kapuas),lalu ku dgr ceritanya kmd ada potongan kayu yg ckp besar hanyut,kapal coba menghindar dan yg terjadi lambung kapal kena batang kayu,pecah,air masuk..dan untungnya msh ada kapal motor yg satunya lg hingga kami bisa di pindahkan dan tdk ada korban jiwa.Kejadian ini terjadi antara kota Pontianak Sintang,pd jaman itu transportasi lbh byk lwt sungai.

Kejadian ini rupanya amat membekas di hati ku,dan bbrp thn belakangan ini trauma ku kumat lagi..pernah kejadian hujan es di Bandung,untungnya pas hr Minggu,anak2ku ada di rmh.Hujan es di sertai angin,sgt deras..pot tanaman berjatuhan,genteng ada yg pecah,sebetulnya aku sgt panik..tp ut menenangkan diri..aku bercanda..ada perahu Nabi NUH gak ya?siapa tau kita di bawa..Mendgr candaku anak2 ketawa..

Sampai detik ini aku berjuang betul,mengatasi trauma ku,terkadang sengaja aku buka smua pintu rumahku hanya ut menatap air hujan yg turun.Dan aku meyakinkan diriku bhw smuanya akan baik2 saja.Dan berhasil, aku jadi lebih tenang.

Menghilangkan trauma bknlah hal yg gampang..yg paling bisa menolong adalah diri kita sendiri..suka atau tdk suka hrs di hadapi.Itulah hidup.

Hujan juga berkat koq,semoga manusia bisa menjaga kelestarian alam in

Tidak ada komentar:

Posting Komentar