Selasa, 11 Mei 2010

MENGAPA TERJADI????

Perkawinan adalah pelabuhan terakhir dari sebuah hubungan cinta,menyatukan dua pribadi yg berbeda dlm sebuah komitmen dan ikatan cinta yg suci,membentuk sebuah keluarga yg bahagia.YA tentu itu harapan smua orang...
Sebuah perkawinan,selalu di awali dg janji2 suci,di antaranya setia dlm keadaan suka dan duka..inti nya hanya maut yg dpt memisahkan.
Berbicara mengenai dua pribadi yg berbeda.tentulah sgt tdk gampang menyatukannya dlm suatu ikatan,butuh perjuangan dan kematangan berpikir.menuntut kerendahan hati ut mau memahami.menerima dan mengalah.
Awal masa perkawinan tentulah masa2 yg sgt indah dan romantis,kmd di susul dg kelahiran anak,lengkap sdh kebahagiaan.Tahun demi tahun di lalui...lalu muncul lah rasa jenuh itu,saat rasa jenuh itu muncul,kesalahan2 kcl mulai di perbesar,lalu mulai lah sikap2 romantis di masa pacaran dan di awal pernikahan pudar,si istri atau si suami,mulai berpikir"bini gue,koq kagak ada bgs2nya lg,teman cewek gue yg itu..tuh..seumuran bini gue,tp koq jauh lbh fresh di banding bini gue,lgan jg dia dah mulai cuek lg ama gue,br mau di belai aja..dah blg..."aduh pa2 ah..kayak org pacaran aja,males ah ma2 capek,dah gitu si istri mulai males ngeladeni suami..inti nya loe urus deh sendiri"...nah si istri jg mulai ada keluhan"laki gue koq sekarang jd aneh ya,dl romantis bgt,sekarang beda abis,kagak ada manis2nya lg,giliran pengin di sayang2 e..malah bilang..ah ma2 ni..kita dah tua lagi..buat apa sih manja2 kayak org pacaran gitu"...ya sdh deh..hambar..kl di ibaratkan makanan gak ada rasalah..gak selera deh..
Ini hanya contoh..msh byk pasti nya berbagai alasan yg lain.
Kemudian yg terjadi..saling cuek,makin sibuk dgn urusan masing2..makin jauh deh..walaupun di depan anak2 atau org lain,seolah2 tidak terjd apa2..salah satu dari suami istri mulai tertekan dg keadaan ini.. kalau yg di lakukan adalah mencari jln keluar yg tepat dg konseling pd org yg tepat pula,perkawinan ini bisa di selamatkan..kl kmd curhat pd lawan jenis... yg ada..malah saling jatuh cinta.
Kemudian terjadilah perselingkuhan..buntut2nya
kmd bercerai..syukur kl perceraian itu damai2 sj..kalau tidak?jgn deh..kasian anak..
Awali dg baik..akhiri pula dg baik..walaupun bth proses ut menerima kenyataan, tetap jlnkan tanggung jawab masing2 sbg orgtua terhadap anak.Org tua blh dg kehidupan masing2 tp ut anak..berikan perhatiaan sepenuhnya,baik berupa moril maupun materi..dgn begitu dampak psikologis perceraian tdk akan terlalu besar pengaruhnya terhdp perkembangan jiwa anak.
Ibaratkan tanaman perkawinan pun perlu di pupuk,dgn apa???ya..dgn kemesraan,spy tetap mesra..bgm?ya..bg para istri rawatlah diri baik2,sekalipun cuman ibu rmh tangga,kl pun wanita karier,jgnlah lp akan kewajiban sbg istri dan ibu..Bgm ut para suami?berlakulah selalu mesra pd istri,komunikasikanlah apa yg menjd keinginan,bentengilah diri dg segala godaan yg ada...inti nya..kalau sdh memutuskan ut hidup dlm sebuah ikatan perkawinan,semaksimal mungkin berjuanglah ut mempertahankannya,krn perceraian sgt di benci oleh TUHAN...ya kalau mmg tidak bisa di pertahankan,daripada jg membuat jd depresi..biarlah semuanya berakhir dg damai,tnp hrs slg menyalahkan,tnp hrs berebut anak dan harta,tentu semuanya butuh kematangan jiwa dan pola pikir yg dewasa ut mengambil sikap dlm menerima kenyataan..percayalah kl kita mau merendahkan diri ut mengalah..segalanya AKAN INDAH PADA WAKTU NYA....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar