Selasa, 11 Mei 2010

IKHLAS...

Di suatu sore menjelang akhir pekan..sepulang dari urusan kerja..seorang teman menelp..mengabarkan
problem yg di alami oleh salah satu teman gereja kami,yg sedang di rawat di sebuah rmh skt pemerintah di bdg..sekian lama di rawat krn kecelakaan mtr..sekian pula biaya rmh skt nya..dg nominal yg tdk sedikit..
cukup terkaget jg mengetahui angka sekian...sedangkan suami sang ibu yg sdg sakit hanyalah cleaning servis..ooo...my god..bgm mrk membyr biaya rmh sakit...sdgkan gaji sang suami jauh di bwh UMR..dg jumlah anak 4..hmmm...kmd teman td mengatakan,dari kelompok kita sdh membantu sekian...(tdk usah di sbt kan di sini lah jmlh bantuan nya)..
singkat cerita teman ini mengeluh..bgm y kita membantunya?sungkan rasanya kl sy hrs minta bantuan lg kpd yg lain..aku berpikir sejenak...akhir nya aku jwb:bu..kl memang begt keadaannya hayo lah kita udunan lg ut bantu...kasian..walaupun jmlh yg terkumpul tdk mencukupi..setdk nya kita sdh meringankan beban saudara kita ini..gak usah sungkan lah..lalu ku sbtkan lah siapa tuh yg layak di mintai agak bsr bantuannya (aku sih melht org2 yg ku maksud bs menyumbang dg nominal yg lumayan)..lalu ku blg ama teman ini...hr senin lah sy ke rmh ibu..sy jg mau berpartisipasi..yah semampunya sy lah..ibu ini tiba2 punya semangat.."ok kl begt sy mau tlp" ibu ini...trs ibu yg ini"dia sebutkanlah satu persatu.wah..lsg semangat dia..td seperti sdh menyerah sama si sungkan..lalu dia kt kan.."ok bu sabina..trima ksh u supportnya..
Kemudian aku sempat termenung...di pikir2 dgn ekonomi aku yg standar..koq kepedean amat mau bantu org..ah sdh lah menolong org koq nunggu kaya dl..lalu aku telp teman di jkt..tp bkn ut minta sumbangan..hanya mau ngomong doang..ngobrol lah kami ngalur ngidul..akhirnya smp pd kesimpulan..yah menolong org tuh hrs ikhlas..apalg kl yg di tlg benar2 membthkan..kecuali kl yg di tlg cuman memanfaatkan kebaikan org ...gak tau diri nama nya..bkn begt teman?he..he..he..
Kmd aku mengambil inti sari dari kasus ini..kebtlan putra bungsu ku sms,mengabarkan plg mlm krn ada acara di kampus nya ..nah kesempatan ini u mengkhotbahi dia..krn apa?putra bungsuku ini kl naik mtr..alamak..kayak pembalap gak jd..alias ngebut..bkn nya apa2..saking sebel nya dia sama aku krn ribut aja nyuruh dia hati2 saat itu dia membonceng aku..dia blg..mami kl gak bs diam naik angkot aja(dlm hati ku saat itu..sadis kali nih anak..tega2 nya emak nya di srh trn..naik angkot pula)
nah...apa hub nya dg kasus di atas..ibu yg di rawat di RS skt ini..tabrakan wkt naik mtr di bonceng anak nya..lalu ku bls sms anak ku.."nak..kl naik mtr ati2 y.ku critakan dikit kasus ibu ini.."he..he..he..anak ku bls sms aku.."ya mi.."saat notes ini di buat anak ku blm plg dr kampus..
semoga bsk2 kl dia membonceng aku..kl aku nasehatin srh ati2..dia tdk akan meminta aku trn lalu naik angkot...gmn coba kl aku yg jatuh lalu hrs di rawat...o...tidak....
ibu... yg lg sakit..cpt sembuh y bu..walaupun ibu tdk membc tulisanku..aku tau Tuhan akan smp kan doa dan harapan kami u kesembuhan ibu..percayalah ibu tdk sendiri..dan Tuhan tdk akan menguji ibu melebihi kekuatan ibu dan kel..doa kami slalu..sy janji hr senin tg 8 sy akan kembali mengunjungi ibu..yg kuat ya..Tuhan berkati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar