Selasa, 11 Mei 2010

JANGAN ABAI KAN HAL HAL KECIL

Seperti biasa..bgn tdr..berdoa sejenak..ucap syukur...membuka pintu dpn dan belakang di lt atas..
memandangi tanaman..medgr kicau burung..tak henti2 dlm hati mengucap syukur atas hr yg indah ini..
Lalu trn ke lt bawah..melakukan hal yg sama..membuka pintu samping..memandangi tanaman di pot..kmd membuka pintu utama..wow...segarnya melihat tanaman yg msh berembun..thx God...
tiba2 di benak ku muncul peristiwa kmrn sore krg lbh j4...sesmp nya aku di rmh dlm keadaan cpk..haus..spt biasa dg langkah yg mantap membuka gembok pagar..lalu menuju pintu samping?
hmmm..apa yg terjd?sehari seblm nya pintu kayu susah di buka..kmrn ini teralis pintu gak bs di buka..usut punya usut..siangnya tukang pasang kawat nyamuk..dan saat tkng kerja yg ada di rmh adalah tkng cuci ku...rupanya tkng lupa menyisakan lobang sedikit u membuka pintu..yg terjadi pintu tdk bs di tarik..alamak..bakal gak bs masuk lg nih..masak sih hrs ngungsi lg ketetangga...
oyaaa..aku bisa msk dr pintu utama..krn kunci pintu utama aku ti2p kan pd tkng cuci..takutnya aku plg kesorean..ya sudah aku bergegas ke rmh tukang cuci..singkat cerita..akhirnya aku bs masuk deh..
knp kejadian ini bs terjd....???begini ceritanya:
Kmrn seblm aku dan anak2 brgkt menjlnkan aktivitas kami masing2..anak2 ku protes krn aku menitipkan kunci rmh pd tkng cuci..dan di kunci yg biasa aku pegang tdk ada kunci pintu utama..(anak ku setgh memerintah.."kunci pintu utama simpan di kunci mami")ku jwb alakadarnya..y nt mami simpan..sambil bergegas pergi..
yg kmd menjd bhn renungan saya:
seandainya kmrn saya tdk menitip kan kunci pd tkng cuci..pastilah saya tdk bisa masuk ke rmh..kl pun bs masuk yg pst pintu teralis akan di rusak..kl sj aku menanggapi protes anak2ku..lain cerita deh..
byk hal2 yg tidak kita duga bakal terjadi...dari setiap peristiwa Tuhan memberi pelajaran..khusus dari peristiwa kmrn ini..Tuhan mau kata kan..jgn abaikan sesuatu yg kamu anggap tdk penting dan bs ditunda..jgn sepelekan hal2 kcl..krn dari hal2 kcl itulah kita belajar..
yahhh..utk hari ini.dst nya aku berharap tdk ada lg permasalahan dg perpintuan ...yg ngalami bosan..yg ngedengerin bosan...yg baca jg bosan..(yg pasti kunci dah di gabung smua..aman deh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar