Selasa, 11 Mei 2010

GUYON DIKIT AHHHH...

Biasanya aku menulis yg serius,melankolis,mengharu
kan...Nah kl ini guyon dikit ya..spy lbh fresh mengawali minggu ini.

Tepatnya sethn yg lalu,aku berlibur ke kampung halaman ku di kal bar.Pontianak,berhubung saudara2ku byk yg tinggal di pelosok,dan tentunya aku hrs mengunjungi mereka jg,ut mencapai kediaman mereka memakan waktu krg lbh 10jam,dgn mobil atau bis.Dan aku memutuskan ut mengadakan perjlnan ini dg menumpang bis, walaupun abang dan adik ku tdk setuju,krn aku sendiri dan blm pernah menumpang angkutan umum ke kota ini..tepatnya Sintang,di mana byk kel besar ku berdomisili di sekitar kota kabupaten ini..

Hanya 2 hr di kota Pontianak..lanjut...perjalanan di lakukan mlm hari,bis brgkt dr ptk jam 9 mlm,tertunda..dari yg sehrsnya jam 8 mlm,biasa macet( bkn macet jlnan nya,tp kt org ptk "macet" tu mogok)ya..dg kt lain bis yg hendak kami naiki mogok..ganti bis..siip lah,akhirnya brgkt dehhh..lancar...teridur..kmd terbgn..koq sepi..bis gak jln,tengok kiri kanan..hutan..gelap..lalu terdgr org2 mulai ngomel..dgn logat khas ptk"cam mane ni..ngape gak macet, ape yg rusak?hehehe..sopir dan kernet hanya menjwb:tak tau lah...singkat cerita..dr jam 12 mlm smp pagi tdr di dlm bis di pinggir hutan,smua saudaraku cemas,aku sih adem2aja..itung2 berpetualang,ku tlp anak ku..e...yg ada bkn nya dia mengkhawatirkan keadaan ku..malah blg.."mi..enak dong bs tdr di pinggir hutan..kan bisa ktm teman mami..itu lho..monyet2 mi" alamak...anak ku hebat.teman emak nya aja monyet...terlalu......
jam 7 pg brgkt lg..dg bis pengganti,semakin jauh perjlnan dr kota ptk...kondisi jln semakin jelek..jgn di tanya lg spt apa...jln nya sempit..berlobang pula..yg jelas kl ibu hamil yg naik bis ini..bakal cpt deh melahirkan.

Di temani dg sinar matahari yg amat terik,hmp 7 jam brlah smp di kota tujuan Sintang,sippp ini kota masa kecil,aku akan bernostalgia sepuasnya di sini.bis br aja berhenti,aku trn..dan wowww..serombongan penjemput..plg kampung yg di nanti2 rupanya...hehehe..soalnya kl balek kampung..cuman ampe pontianak doang sihhhh.mrk memeluk ku..siip lah..itung2 berbagi bau..dr mlm ampe siang segt..blm mandi..manteplah aromanya...nginap di rmh adik ku..gak pake lama du2k,mandi..yg jls krn blm mandi seharian..jgn2 kl mandi di sungai kapuas ikan2 pd mati..bs jd tuhhh..,asem campur kecut...jd deh masak ikan asem pedas..ala ptk..
yesss...sdh fresh lg..saatnya keluar rmh..berburu makanan di sintang....

Di sini awal cerita lucu,stlh mkn aku mau isi pulsa,kebtlan tdk jauh dari situ ada counter Hp yg ckp besar dan menjual pulsa jg...di seblhku berdiri seorg bapak,dari penampilannya spt nya dia berasal dari kampung,amat sederhana dan lugu..aku menguping pembicaraannya dgn pegawai counter Hp..
Begini:
bapak : ade ndak Hp yg model paling baru?
peg :bpk mau yg merk apa?
bapak :merk apa jak lah..yg penting..paling bgs..model terbaru..mahal pun tak apa..
( dlm hati ku blg..byk duit jg nih bapak,nampak nya dia hbs jual hsl kebun)
peg :ini pak yg terbaru..ada kamera..(dan blaaa..bla...) tp ngomong2 di tempat bpk ade sinyal ndak?kl tak ade percuma gak beli Hp ni..
bapak:tak apa lah sinyal pun ku beli (hahhhh..aku menahan tawa,rupanya bpk ni gak tau sinyal,mau di beli nya pula)
peg:pak..sinyal tu ndak di jual..
bapak :(dg agak kesel si bpk menjwb)..berapa pun harga sinyalnya..ku beli bahhh..jgn kira aku tak ade duit..
peg :(tambah bingung..dg menahan tawa dan berusaha sabar sang peg mencoba menjlskan kembali)...pak...sinyal tu..bkn barang..kl kita menlp atau menrima tlp kl sinyal tak ada,mana lah bisa..(dia ambil hp nya,dia tunjuk kan kpd si bpk..)ini pak yg namanya sinyal..spt ini..
bapak :(dgn tnp dosa si bpk cuman blg)..oooooo...tak jadilah kl gitu..tak ngerti aku..

Entah krn malu atau apa si bpk..berlalu...dlm hati ku bilang..polos amat ya...

Ini cerita lain lg..tetap berhubungan dg yg namanya hp..

ini terjd wkt aku mengunjungi desa di mana kakak ku bertgs.Utk mencapai lokasi,medan yg di tempuh ckp berat..3 jam perjlnan dari kota sintang,dgn naik mobil pribadi,aku dan adik laki2 ku menuju lokasi..sepanjang perjlnan hampir tdk ada sinyal,kecuali kl kami melwti bukit..kdg2 sinyal ada.
Krn merasa sdh lama blm menghub anak2ku,ku minta adik ku berhenti kl melewati bukit lagi..
yapp..di dpn ada bukit(tanah yg ckp tinggi..di sini di namakan bukit)kami berhenti..dan di situ ada 2 org pengendara motor,mrk berdua sdg menelp..tiba2 terdgr oleh aku dan adik ku,pembicaraan antar 2 org ini,"ngapa bah..dari td aku nelp jwb nya sama jak?teman nya nanya.."jwb apa gak?entahlah nampaknya no yg kita tuju blm beli hp..(haaaaaaahhhhh..aku dan adik ku berpandang2an..koq bs..)
Kmd adik ku nyamperin mrk dg sok akrab,smbl bertanya:tak bisa nyambung kah?slh satu dr kedua org ni menjwb:iya ni..dari td tiap kali mencet no yg aku tuju..jwbannya sama jak..lalu adik ku menawarkan bantuan..sini aku coba...kmd hahaha adik ku tertawa...ini adalah pemberitauan no yg di tuju sdg tdk aktif atau di luar jangkauan,tp ini pake bhs inggris.....
apa reaksi kedua org ni..mendgr penjelasan adik ku?dg tenang nya blg.."ah dr pada pening kepala ni ndak ngerti org tu cakap apa..baek lah aku artikan jak sendiri..anggap jak yg aku hub blm beli hp..dan lg pula kami berduapun br td beli hp..blm pandai pake nya....hehehe... lutuna..polos bgt....

Gitu dehhh ceritanya...lumayan lucu,ckp manis ut di kenang,bs membuat tersenyum mana kala kembali mengingat pembicaraan dan wajah bapak2 lugu itu...

Yg jelas teknologi sdh smp kepelosok2...daya beli bgs...tapi cara menggunakannya hehehe..msh"meraba2"..yg penting punya Hp dulu lah...canggih pula lg..aku yg tinggal di kota aja. msh kalah model hp nya...siiip lah.....Kota sintang..thn dpn aku kembali lg....tentunya menjelajah smp kepelosok2...tunggu ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar