Minggu, 16 Mei 2010

HADIRKANLAH KOMUNIKASI YANG BAIK...

Minggu komunikasi sedunia..itulah yg di tetapkan oleh gereja Katholik,ut tema hr Minggu ini.Dan tadi saya mengikuti misa yg 10.15 mnt di gereja katedral Bandung.Begt saya membaca di lembaran kertas misa,temanya Minggu komunikasi sedunia..muncul pertanyaan di benak saya,kira2 Pastor bakal ngebhs soal facebook gak y..bknnya apa2,krn selama ini byk pro dan kontra soal facebook.

Misa berjalan dg khusyuk..tibalah bagian di mana Pastor hrs berkhotbah.Saya menyimak dg baik kalimat2 yg mengalir dari beliau,dan intinya..apapun media komunikasi itu kl di gunakan ut kebaikan,membawa dampak yg baik ut persatuan,memperlancar komunikasi dan ut mewartakan cinta kasih,adalah sah2 saja dan di benarkan.

Kmd Pastor,mengatakan pernah ada umat yg bertanya pada beliau begini:"Pastor,saya merasa lbh nyaman dan khusyuk kl mengikuti misa melalui televisi,drpd ngikuti misa di gereja..apalg pd hr bsr spt Natal dan Paskah,itu gmn Pastor..bisa di benarkan gak?"Kmd Pastor menjwb:Itu bkn MENGIKUTI misa,tapi MENONTON misa dan itu bkn pengganti ut mengikuti misa di gereja.Kembali Pastor bercerita:si umat gak mau kalah protes lg dia.."Pastor...kl Natal dan Paskah kan sering di pasang televisi di luar gereja,itu berarti sama jg dong dg nonton,bkn ikut misa?".Wuiih Pastor jg gak kehabisan jawaban rupanya:di pasang layar televisi itu ut menyambungkan misa dari gereja,di krnkan oleh umat yg tdk tertampung di dlm gereja,sehingga hrs di tambah bangku di luar gereja dan spy umat tetap bisa mengikuti misa dg khusyuk,makanya di pasang layar televisi dan itu bkn siaran tv,tp mmg misa yg sdg berlangsung di dlm gereja.Yg jls saya setuju bgt dg pendpt Pastor tsb.Ya iya lah di rmhkan cuman nonton..pstlah beda!

Saya kmd merenungkan inti khotbah pastor td..pakailah seluruh alat2 komunikasi yg ada..apapun itu bentuknya ut membawa kebaikan dan mewartakan cinta kasih.Sering kali media komunikasi di slh gunakan ut kejahatan,teror,pemerasan,
perselingkuhan,dsbnya.Yg jelas saya pribadi,bertekad ut membawa kebaikan bg sesama dgn mensharekan tulisan2 saya di catatan saya di fb maupun di blog saya,terutama yg menyangkut dunia anak dan pengalaman2 pribadi saya maupun pengalaman org lain,masih jauh dari sempurna.Dan melalui tulisan ini..saya menghimbau teman2 ut tetap mempertahankan pertemanan kita selama ini ut kebaikan,ut slg mensupport satu sama lain ut kebaikan.

Dan saya mhn maaf mgkn ada status maupun comment saya yg gak berkenan di hati teman2.Gak ada maksud apa2,hanya sekedar bercanda.Ut saya pribadi,kalau pg amat semangat ut membuat status yg bisa memberi spirit memulai hr ut beraktifitas dan biasanya status yg saya buat menyangkut kebesaran Tuhan dan terkdg status saya ut dukungan terhdp pendidikan anak2.Kl sdh siang..biasanya status yg saya buat mulai sdkt bercanda..bkn apa2 capek ah..serius terus..yah..mcm2lah soal lagu yg di ambil sepotong2,soal makanan,kdg2 ada jg status cengeng..hmm..ngeluh sakit...hehehe..hidup ini hrs seimbanglah..setuju tdk???^_^..^_^..

Menurut saya apapun media komunikasi itu..kl di manfaatkan dg baik dan bertanggung jawab akan byk dampak positif yg terasa.Mari kita memulai dari diri kita sendiri ut memanfaatkan media komunikasi yg ada ut hal2 yg positif,jagalah jgn sampai merugikan diri sendiri maupun org lain.

Dan biarlah kasih Tuhan ..senantiasa hadir melalui komunikasi yg baik antar kita semua,wartakanlah cinta kasih,bawalah kedamaian bagi sesama kita.Amin..Tuhan berkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar