Selasa, 11 Mei 2010

SAAT TERAKHIR

Kemarin sore..ada satu peristiwa yg kmd menjadi suatu renungan u saya...
Cerita nya begini.........
setlh seharian beraktivitas di luar rmh dan di selingi dg mkn siang bareng teman..jam 4..aku kembali kermh..di jln aku sdh membayang kan...betapa menyenangkan se smp nya di rmh nt aku mau mandi..setlh nya..du2k manis sambil ngemil..dgrin lagu rohani..mengisi wkt menunggu anak2 ku plg kuliah..
apa yg terjd?keinginan tinggallah keinginan...
Sdh dg langkah yg mantap membuka gembok pagar..menuju ke pintu samping..membuka teralis pintu..lalu membuka pintu kayu...eeee..pintu kagak bs di buka..di pikir2 lg..apa anak ku dah plg kuliah..dan kunci tergantung di pintu?ku tlp anak ku(ternyata kedua anak ku..msh di kampus)..walaah..
berhubung kebelet ke km mandi..larilah aku ke rmh tetanggaku..numpang WC..dan tanpa2 malu2 minta minum..pake nambah lg(haus...)ku critakan ama tetangga ku kl pintu ku macet.(bkn hanya jlnan yg macet)
gak bs di buka..mau tau tanggapan tetangga ku(beliau seorg ibu setgh baya..single parents dg 2 anak..1 cu2..suami nya tlh meniggal 1 thn yg lalu..kena serangan jantung..kehidupan kel nya sgt mapan)..
"udah sabina di sini aja dl..smp anak2 plg..pengin ngobrol2 nih"..dlm benak ku seblm nya ibu ini akan membantuku mencari solusi agar pintu ku bs terbk..ternyata malah ngajak ngobrol2.
Akhirnya aku du2k manis medgrkan curhatnya...ternyata dia sgt merindukan alm suaminya...dan penyesalan yg teramat dlm..semasa hidup sang suami..ibu ini tdk mencintai suaminya secara total(bkn berarti sang istri tdk setia..hanya wkt menikah tanpa cinta yg total)..beliau mengenang alm suaminya adalah suami yg sgt penyayang pd diri nya dan anak2..dia kt kan luar biasa..dtg ke ktr..mau plg dr ktr slalu menelp ke rmh mengabarkan pd sang istri..msh byk lg kenangan2 manis yg ibu ini ungkap kan sore itu...
Singkat cerita..ibu ini bertanya pd ku...:sabina mau gak nyanyiin lagu SAAT TERAKHIR..dr ST 12..
ku jwb: boleh lah...ibu ini panggil mantu nya(kebtlan mantunya dah plg kerja dan bs main gitar pula)
jd lah sore menjelang mlm itu kami menyanyikan lagu SAAT TERAKHIR...ibu itu berurai air mata menangis
sesenggukan..selesai kami menyanyikan lagu itu..dia tersenyum lega..sambil berujar i love you my husband....(ooo...so sweet)
Akhirnya aku plg ke rmh ku jam setgh 7..dg pintu yg macet..sbg blsan nya ibu ini dg mantu nya..membantu aku membuka pintu..akhir nya pintu terbuka...Puji Tuhan...
Mlm nya saat mkn bareng anak2 aku cerita kan peristiwa ini..sambil sedikit memberi petuah..
yg inti nya...."laku kan yg terbaik u org2 yg kita kasihi selama dia msh ada..cintai dg sepenuh hati"
dan komentar anak ku:kami gak akan lupa krn mami sgt sering mengatakan itu...
oya..seblm aku plg dari rmh ibu itu.dia bertanya pd ku..apa aku ada saran u dia..
yg dpt aku kata kan..cintai lah dg sepenuh hati org2 yg sgt alm suami ibu cintai..dan pasti nya itu adalah
anak2 nya,cu2 nya....
mengutip lg ST 12..inilah saat terakhir ku melht kamu..jatuh air mata ku menangis pilu...dst nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar