Selasa, 11 Mei 2010

TOBAT..

Di minggu sore itu..perutku tiba2 memberontak..protes!my god..tiba2 mual..muntah..dan diare..
terus menerus..gak tahan lg..lalu larilah kesebuah rmh sakit dg di bonceng oleh anak ku..alamak sepanjang jln..yg ku bayangkan adalah km mandi..lalu bgm spy tdk kena lampu mrh..alias lancar trs..tp berhubung jln milik bersama ada sj kendala...singkat cerita..nyampai jg..msk ke emergency..bkn nya daftar..yg ku tanyain mn toilet..gila diare nih..dg wajah terbengong2 slh satu suster menunjuk kearah sebuah toilet..tnp ucapan trima ksh lari lah aku kearah yg di tunjuk,dg membw sebtl air dan tissue.puji Tuhan..toiletnya kosong.legaaaaa....
Nah sekrng wktnya daftar,kmd baring,di periksa..wow..ternyata tek drh ku sgt rendah 80 per 60..mantap..kebltlan yg ngukur tensinya CO as..(cakep pula)..dia tanya ama aku."pusing y bu.."ku jwb sekenanya:gak tau ya..yg jelas perutku mules bgt..lalu mual abisss..si CO as cuman blg oooo..
kmd dtg dokternya..beliau periksa..tiba2 keluarlah ucapan dr mulutnya..di opname ya..dg spontan ku jwb:OOO..TIDAKKKK!!!! si dokter balik nanya.."knp gak mau opname?ku jwb:bakal nambah penyakit satu lg..stress..bs2 sy konsul psikiater..kan gak lucu dok..diagnosa opname muntahber.dan hipotensi..lalu kmd nambah satu diagnosa lg depresi berat..e..si dokter mlh balik nanya:koq bs depresi.ku jwb:ya iyalah dok..satu.. biaya rmh sakit mahal..yg kedua..gak bs ngapa2in..diam aja..nunggu dokter visite,nunggu wkt mkn,nunggu kl ada yg bezuk..aduh bete bgt dok..tobat..sambil menawar aku blg ama dokternya..blh ya dok..berobat jln aja..jwban si dokter..ya gak apa2 tp sakit jgn di pelihara(ternyata si dokter ketularan..guyon jg..)he..he..he..gak akan di pelharalah dok(dlm hatiku..emang ayam apa?pake di pelihara)..
Singkat cerita..aku menerima resep,nebus obat,sambil nunggu obat...tetap dg setia menyambangi toilet...selesai sdh..plg..di jl tetap mules..smp rmh ke toilet lg..dan yg terasa tipis banget antara hidup dan mati..ngomong aja mls.buka mata apa lg..semlman menahan sakit..mondar mandir kayak strikaan ke km mandi..dlm hati ku blg..tamat sdh...mulai terpikir hal2 yg menyangkut kematian..terlintas wajah org2 yg sgt ku cintai..anak2ku..papi nya.sahabat special ku,teman2 terbaik ku,alm pa2 ma2..menitik lah air mata ku...aku ambil alkitab..tp berhubung teramat lemes..gak kebc lh tuh firman..aku mencoba mengingat ayat yg menguatkan..dan akhirnya ku blg sama Tuhan..lakukan lah yg terbaik Ya Tuhan..aku berserah pd MU..
mules lg..muntah..putra bungsuku..nampak mulai frustasi.."sakit y mi?aduh Tuhan tuh di mn sih"itu ucap anak ku..dg gayaku yg ceplas ceplos,sekalipun lg sekarat ku jwb anak ku:Tuhan lg nolong yg lain dulu..nt DIA mampir tlg mami..ok..gak usah cemas ya..mami kuat koq(pdhl dlm hati ku..tobat deh..gue jg nyaris nyerah nak)
Di mlm itu seorg sahabat menelp berkali2 memberi support,utk mengingatkan aku pd org2 yg ku cintai.amat sgt membantu supportnya..akhir nya mlm itu berlalu..smp pagi..msh sgt lemes..sekali2 msh muntah dan diare..tp sdh jauh berkrg..(terucap dlm hati ku thx god..thx doctor..thx all)
akhirnya aku mengawali minggu dgn terkulai,seperti bunga yg gak di siram..ku tlp,ku sms sahabat ku di jkt..dia memberi support dan mendoakan kesembuhan ku,teman br ku di lembang..jg ku sms..dia membagikan pengalamannya ke aku saat mengalami kasus yg sama..thx friends..
Sahabat ku Yg di jkt(Huang)ada bbrp kl sms,,nanyain keadaan ku..dan ku blg dah membaik..yg jls aku sdh bisa membedakan uang 50rb dan 100rb..(kt huang..skt2 aja msh becanda)he..he..he..gini lho huang..seandai nya aku "lewat kan"kamu punya kenangan manis sama aku.
Td mlm seblm tidur aku berdoa dan merenung.....akhirnya smp pd kesimpulan..ini teguran Tuhan ut ku
Selama ini jika ada problem..atau di kejar target kerjaan..aku cenderung melarikan diri pd makanan..bahkan saat menulis atau online pun di sebelah ku pst ada makanan..dan di jamin aku sambil mkn dan pst makanan nya ludes..anak ku dan sahabat ku berkali2 mengingatkan aku...tp anjing menggongong..kafilah berlalu..yah..tobat deh mulai sekarang..kapok jg wisata kuliner..krn weekend kmrn..mkn nya gila2an..(maaf ya sahabat..kamu jg nyaris jd korban..krn ikut aku mkn yg membuat perutmu jg gak nyaman)aku janji deh..gak akan mkn di tempat yg terakhir kita mkn di minggu siang itu.
akhirnya hikmah dari pengalaman sakit ini..adalah:DATANGLAH PADAKU KAMU YG LETIH LESU DAN BERBEBAN BERAT"itu lah sabda YESUS..(yg jls jgn lari pd makanan)..ampuni aku Tuhan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar