Selasa, 11 Mei 2010

CARA2 MENCAPAI KERENDAHAN HATI..IBU TERESA

1.Berbicaralah sedikit mungkin tentang diri sendiri.

2.Uruslah sendiri persoalan pribadi

3.Hindarilah rasa ingin tahu

4.Janganlah mencampuri urusan orang lain

5.Terimalah pertentangan dgn kegembiraan

6.Jangan memusatkan kesalahan pada org lain.

7.Terimalah hinaan dan caci maki

8.Terimalah perasaan tak di perhatikan,di lupakan dan di pandang rendah.

9.Mengalah terhadap kehendak org lain

10.Terimalah celaan walaupun anda tdk layak menerimanya

11.Bersikap sopan dan peka,sekalipun seorg memancing amarah anda.

12.Janganlah mencoba agar di kagumi dan di cintai.

13.Bersikap mengalah dlm perbedaan pendapat,walaupun anda yg benar.

14.Pilhlah sesuatu yg sulit.


Luar biasa inilah yg Ibu Teresa,terapkan dlm hidupnya..dan ut saya point2 di atas srg jadi bhn perenungan..semaksimal mungkin ut menjadi seperti itu..minimal mengingatkan saya ut berpikir seblm bertindak...mengingatkan saya ut mengontrol emosi,mengingatkan saya ut mengalah.Msh jauh dari sempurna..Dan....Ibu Teresa,adalah sosok yg sgt saya kagumi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar